Strategi Digital Marketing
Pernah mendengar apa itu Strategi Digital Marketing? Jika kalian menganggap Strategi Digital Marketing adalah sebuah cara baru untuk melakukan sebuah promosi dari produk atau brand sebuah perusahaan. Yap, Betul sekali. Digital Marketing atau Pemasaran Digital adalah sebuah serangkai upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk yang ia produksi. Sebuah strategi pemasaran memiliki peran yang sangat penitng dalam suatu perusahaan atau penjualan suatu barang, karena dari strategi pemasaran akan menentukan suatu nilai dari ekonomi perusahaan tersebut, dan ada 3 faktor penentu dari suatu nilai harga dan jasa yang di sebut Produksi, Pemasaran, Konsumsi.
Penentuan dari target pemasaran
Penetapan suatu target dalam pemasaran yang terdiri dalam
merangkai strategi membangun suatu hubugan yang benar dan tepat terhadap
pelanggan, Sebagian perusahaan sudah mempunyai strateginya masing-masing yang
mengikuti bidangnya sendiri.
Tujuan target pemasaran
Pada dasarnya, ada 4 tujuan masing-masing sebuah target
pemasaran, yaitu diantaranya:
1.dapat meningkatkan suatu kualitas dari
koordinasi antar individu di dalam suatu tim pemasaran.
2.sebagai wadah untuk mengukur hasil dari
pemasaran dari dasar standar pencapaian yang ditentukan
3.dasar dari pengambilan keputusan sebuah
keputusan
4.bisa meningkatkan suatu kemampuan dari
adaptasi apabila terjadi suatu perubahan dalam pemasaran.
Konsep-konsep suatu strategi pemasaran:
1.Segmentasi Pasar
Semua konsumen pasti mempunyai suatu kebutuhan atau
kebiasaan yang berbeda-beda antara lain. Perusahaan juga harus melakukan
penjelasan pasar yang bersifat lebih kearah heterogeny yang menjadi satu
kesatuan yang Bersatu menjadi sifat homogen.
2.Market Position
Pasti tidak mungkin ada perusahaan yang bisa menguasai seluruh
pemasaran.itulah menjadi suatu alasan mengapa sebuah perusahaan harus mempunyai
pola yang spesifik agar dapat posisi yang kuat di dakam pasar, yaitu segmen
yang harus paling mengguntungkan untuk sebuah perusahaan.
3. Market Entry Strategy
Ini adalah suatu strategi perusahaan agar dapat masuk pada
suatu segmen-segmen pasar tertentu. Beberapa cara-cara yang sudah banyak
dilakukan adalah membeli suatu saham perusahaan lain, Internal Development,
Kerja sama antara perusahaan sendiri dan Perusahaan Lain
4.Marketing Mix Strategy
Mix Marketing adalah suatu perkumpulan dari beberapa cabang variable
yang sudah digunakan untuk mempengaruhi suatu tanggapan konsumen. Beberapa
variable tersebut yaitu Product, Price, Place, Promotion, Participant, Process,
People Physical Evisdence.
5. Timing Strategy
Pemilihan suatu timing untuk strategi pemasaran juga
sangatlah penting dan jarang suatu perusahaan melupakan hal tesebut. Karena membutuhkan
suatu persiapan yang baik dan matang di dalam bidang produksi, dan juga
menentukan suatu waktu yang tepat untuk mendistribusikan suatu produk ke pasar.
Contoh Strategi Pemasaran
Setelah melakukan analisis tentang strategi pemasaran, kita
juga harus tau contoh-contoh dari strategi pemasaran. Berikut adalah contoh
dari strategi pemasaran yaitu:
1.Partnership
Partnership suatu marketing mempunyai suatu sejumlah
keuntungan yaitu kalian dapat berkolaborasi dengan pihak yang lain dengan
bidang yang berbeda.
2.berkerja sama dengan influencer
Jangan pernah menggangap remeh suatu influencer. Mereka akan
memberikan suatu pengaruh yang amat besar untuk produk atau brand yang kita
kontrak mempromosikan produk-produk kita.
3.Menjaga Client/pelanggan Lama.
Nah, ini juga salah satu hal penting untuk strategi
pemasaran. Semaksimal mungkin kalian dapat memanjakan pelanggan lama dengan memberikan
pelayanan yang baik dan lebih. Mereka juga akan melakukan promosi kepada
orang-orang terdekat mereka karena mendapatkan pelayanan yang baik dan memancing
pelanggan lain datang untuk membeli produk kita.
Komentar
Posting Komentar