Strategi Digital Marketing





Pernah mendengar apa itu Strategi Digital Marketing? Jika kalian menganggap Strategi Digital Marketing adalah sebuah cara baru untuk melakukan sebuah promosi dari produk atau brand sebuah perusahaan. Yap, Betul sekali. Digital Marketing atau Pemasaran Digital adalah sebuah serangkai upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk yang ia produksi. Sebuah strategi pemasaran memiliki peran yang sangat penitng dalam suatu perusahaan atau penjualan suatu barang, karena dari strategi pemasaran akan menentukan suatu nilai dari ekonomi perusahaan tersebut, dan ada 3 faktor penentu dari suatu nilai harga dan jasa yang di sebut Produksi, Pemasaran, Konsumsi.

Penentuan dari target pemasaran

Penetapan suatu target dalam pemasaran yang terdiri dalam merangkai strategi membangun suatu hubugan yang benar dan tepat terhadap pelanggan, Sebagian perusahaan sudah mempunyai strateginya masing-masing yang mengikuti bidangnya sendiri.

Tujuan target pemasaran

Pada dasarnya, ada 4 tujuan masing-masing sebuah target pemasaran, yaitu diantaranya:

1.dapat meningkatkan suatu kualitas dari koordinasi antar individu di dalam suatu tim pemasaran.

2.sebagai wadah untuk mengukur hasil dari pemasaran dari dasar standar pencapaian yang ditentukan

3.dasar dari pengambilan keputusan sebuah keputusan

4.bisa meningkatkan suatu kemampuan dari adaptasi apabila terjadi suatu perubahan dalam pemasaran.

Konsep-konsep suatu strategi pemasaran:

1.Segmentasi Pasar

Semua konsumen pasti mempunyai suatu kebutuhan atau kebiasaan yang berbeda-beda antara lain. Perusahaan juga harus melakukan penjelasan pasar yang bersifat lebih kearah heterogeny yang menjadi satu kesatuan yang Bersatu menjadi sifat homogen.

2.Market Position

Pasti tidak mungkin ada perusahaan yang bisa menguasai seluruh pemasaran.itulah menjadi suatu alasan mengapa sebuah perusahaan harus mempunyai pola yang spesifik agar dapat posisi yang kuat di dakam pasar, yaitu segmen yang harus paling mengguntungkan untuk sebuah perusahaan.

3. Market Entry Strategy

Ini adalah suatu strategi perusahaan agar dapat masuk pada suatu segmen-segmen pasar tertentu. Beberapa cara-cara yang sudah banyak dilakukan adalah membeli suatu saham perusahaan lain, Internal Development, Kerja sama antara perusahaan sendiri dan Perusahaan Lain

4.Marketing Mix Strategy

Mix Marketing adalah suatu perkumpulan dari beberapa cabang variable yang sudah digunakan untuk mempengaruhi suatu tanggapan konsumen. Beberapa variable tersebut yaitu Product, Price, Place, Promotion, Participant, Process, People Physical Evisdence.

5. Timing Strategy

Pemilihan suatu timing untuk strategi pemasaran juga sangatlah penting dan jarang suatu perusahaan melupakan hal tesebut. Karena membutuhkan suatu persiapan yang baik dan matang di dalam bidang produksi, dan juga menentukan suatu waktu yang tepat untuk mendistribusikan suatu produk ke pasar.

 

Contoh Strategi Pemasaran

Setelah melakukan analisis tentang strategi pemasaran, kita juga harus tau contoh-contoh dari strategi pemasaran. Berikut adalah contoh dari strategi pemasaran yaitu:

1.Partnership

Partnership suatu marketing mempunyai suatu sejumlah keuntungan yaitu kalian dapat berkolaborasi dengan pihak yang lain dengan bidang yang berbeda.

2.berkerja sama dengan influencer

Jangan pernah menggangap remeh suatu influencer. Mereka akan memberikan suatu pengaruh yang amat besar untuk produk atau brand yang kita kontrak mempromosikan produk-produk kita.

3.Menjaga Client/pelanggan Lama.

Nah, ini juga salah satu hal penting untuk strategi pemasaran. Semaksimal mungkin kalian dapat memanjakan pelanggan lama dengan memberikan pelayanan yang baik dan lebih. Mereka juga akan melakukan promosi kepada orang-orang terdekat mereka karena mendapatkan pelayanan yang baik dan memancing pelanggan lain datang untuk membeli produk kita.

Komentar

Postingan Populer